Senin, 10 Mei 2010

Perawatan Wajah Dengan Masker Buah

Cara untuk mendapatkan kecantikan wajah adalah dengan masker, baik yang buatan ataupun secara alami yang terbuat dari berbagai jenis buah-buahan. Banyak sekali jenis buah yang bisa digunakan untuk membuat masker alami, beberapa di antaranya yang mudah ditemui di supermarket adalah avokad, stroberi, almond, lemon, dan anggur.
1) Stroberi
Buah ini banyak mengandung asam salisilat, yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica, serta vitamin B, C, E, dan K.
2) Alpukat
Alpukat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah.
3) Anggur
Kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, Vitamin Bl, B2, B3, B5, B6, C, dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir
semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunakan untuk lotion. Perlu diperhatikan bahwa jus anggur yang telah dibuat harus disaring terlebih dulu.
4) Lemon
Mengandung vitamin n A, C, B 1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, namun lotion-nya juga bekerja efektif pada kulit normal. Dapat digunakan setiap hari.
5) Pepaya
Untuk menghilangkan jerawat; ambil 2-3 lembar daun pepaya tua, jemur sebentar lalu tumbuk halus. Tambahkan satu setengah sendok air, gunakan sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.
6) Tomat
Mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B 1, dan C. Untuk menghaluskan wajah, ambil tomat yang sudah matang, lalu iris dan gosokkan pada wajah.
7) Pisang
Mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenaline, hidroksi tritamin, dopamin, dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks, dan C. Sebagai pelembab kulit wajah.
8) Jeruk nipis
Mengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain limonen, linalin
asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat berguna untuk
mencegah keriput.

sumber : google